>PAKET SEMBAKO GRATIS UNTUK 5000 RTM

>

Untuk meringankan beban Rumah Tangga Miskin (RTM), Pemerintah Propinsi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyelengarakan program sembako gratis kepada Rumah Tangga Miskin pada hari Selasa, 24 Agustus 2010 bertempat di lapangan Karangan Kab. Trenggalek. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.
Dalam laporannya, Kepala Bakorwil Madiun, DR. Asyhar, M.Si menjelaskan bahwa paket sembako yang diberikan sejumlah 5000 paket dan setiap paketnya senilai Rp. 85.000,-, dimana Rp. 70.000,- disubsidi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Rp 15.000,- disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Masing-masing paket berisi 5 kg beras kwalitas premium, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus kecap 600 ml, dan 10 bungkus mi instan.
Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Isma’il, S.Ag, MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah RTM di Kabupaten Trenggalek adalah 57.406, sedangkan 10.664 termasuk Rumah Tangga Sangat Miskin. Dan sasaran dari paket sembako gratis tersebut adalah separoh dari jumlah Rumah Tangga Sangat Miskin.
Sejumlah 5000 paket sembako tersebut diberikan kepada Rumah Tangga Miskin di setiap kecamatan di Kabupaten Trenggalek dengan rincian Kec. Panggul sejumlah 485 paket, kec. Munjungan 330 paket, Kec. Watulimo 415 Paket, Kec. Kampak 140 Paket, Kec. Dongko 1200 Paket, Kec. Pule 155 Paket, Kec. Suruh 265 Paket, Kec. Gandusari 225 Paket, Kec. Durenan 190 Paket, Kec. Karangan 405 Paket, Kec. Pogalan 155 Paket, Kec. Trenggalek 170 Paket, Kec. Bendungan 630 Paket dan Kec. Tugu sejumlah 235 Paket.
Selanjutnya Wakil Bupati Trenggalek mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur karena telah memberikan paket sembako gratis kepada RTM di Kabupaten Trenggalek.
Menurut Dr. H. Soekarwo mengatakan bahwa Program ini bukan operasi pasar tetapi memang ditujukan untuk meringankan beban RTM menjelang lebaran. Dr. H. Soekarwo juga berharap bantuan Paket sembako yang diberikan agar disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai dijual. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur turut serta melayani dalam memeberikan paket sembako kepada RTM penerima.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s