>RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KABUPATEN TRENGGALEK DENGAN ACARA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI TAHUN 2010

>

Bertempat di Ruang Aula DPRD Kabupaten Trenggalek, pada Senin, 16 Agustus 2010, berlangsung agenda rutin yang selalu diadakan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yakni sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Trenggalek dengan acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI melalui layar kaca. Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, S. Akbar Abbas, SE. MM tersebut dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek, anggota Muspida, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Trenggalek, Kepala instansi vertikal, Kepala BUMN dan BUMD serta pengurus organisasi wanita Kabupaten Trenggalek.

Acara yang dinyatakan terbuka untuk umum tersebut dibuka oleh Ketua DPR-RI, Marzuki Alie dengan agenda Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Marzuki Alie mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengucap syukur atas berkembangnya sistem Demokrasi di Indonesia. Menurut Ketua DPR RI, momen Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-65 yang dihadiri oleh Presiden RI, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bisa menjadi simbol terbangunnya persatuan dan kesatuan antara eksekutif dan legislative.
Dalam pidatonya, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh rakyat Indonesia serta segenap elemen bangsa untuk membenahi berbagai aspek untuk melanjutkan Reformasi gelombang ke 2 dengan mempertegas dan memacu haluan atau Change and Continue. Presiden dalam paparannya mengungkapkan beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan ke depannya di antaranya
reformasi birokrasi, pemberdayaan kepastian hukum dan iklim investasi kondusif, ketahanan pangan, lingkungan hidup, mengawal pesatnya proses demokrasi dan desentralisasi dan memberantas mafia hukum.
Untuk itu, Presiden menambahkan bahwasanya untuk menuntaskan berbagai tugas bersama tersebut perlu memperhatikan 3 (tiga) pilar pembangunan yaitu kesejahteraan, demokrasi dan keadilan. Di akhir paparannya, Presiden RI berharap dengan momen HUT RI ke -65 yang mengusung tema Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Sukseskan Reformasi Gelombang Kedua. Untuk Terwujudnya Kehidupan Berbangsa Yang Makin Sejahtera, makin Demokratis dan Makin Berkeadilan, seluruh elemen bangsa untuk memperkokoh tekad untuk Pembangunan Republik Indonesia yang lebih baik. Yang tak kalah pentingnya, Presiden RI mengharapkan kerjasama antara DPR serta DPD harus ditingkatkan demi lancarnya proses dan pembangunan sesuai tugas, pokok serta fungsi masing-masing.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s