>WAKIL BUPATI BUKA EKSPOSISI KECAMATAN DURENAN TAHUN 2010

>

Dengan semangat memperingati Hari Ulang Tahun [HUT] Proklamasi Kemerdekaan ke-65 Republik Indonesia, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional [PPHBN] Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek pada tanggal 3 – 5 Agustus 2010 menyelenggarakan Eksposisi atau Pemeran Pembangunan Kecamatan Durenan, bertempat di Lapangan Durenan. Kegiatan yang memang rutin diselenggarakan tiap tahun ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Trenggalek,Mahsun Ismail, S.Ag, MM, Selasa sore, 3 Agustus 2010. Keberadaan stand pameran dimulai dari kanan kiri jalan masuk lapangan hingga memenuhi lapangan. 

Camat Durenan, Drs. Wahyudi, M.Si. selaku Ketua Panitia menginformasikan dalam laporannya bahwa Kegiatan yang tergolong meriah ini diikuti peserta dari berbagai unsur mulai dari desa-desa di Kecamatan Durenan, ormas, sekolah dan para pedagang. Adapun rincian stand pameran adalah sebagai berikut, pengusaha/pedagang sebanyak 195 stand meliputi 80 stand pedagang besar, 115 stand pedagang kecil serta ratusan pedagang lesehan. Selanjutnya 14 stand desa, 4 stand SLTA, 3 stand SLTP, 7 stand dari Ormas, 3 stand Dealer serta 1 stand Pondok Pesantren dari Ponpes Al Kautsar.

Eksposisi 2010 Kecamatan Durenan juga dimeriahkan dengan 2 panggung hiburan sebagai ajang kreatifitas siswa/siswi SD, SLTP, SLTA, kelompok kesenian dan sarana hiburan bagi masyarakat Durenan dan sekitarnya.

Ditinjau dari presentase pedagang lokal dan luar wilayah Durenan, menurut Drs. Wahyudi, keikutsertaan pedagang lokal sebanyak 20 %, sedangkan tingkat partisipasi pedagang luar mencapai 80 % . Untuk jenis barang yang dipamerkan/diperdagangkan meliputi hasil bumi, industri rumah tangga, makanan olahan, produk sepeda motor, produk garment serta dokumentasi hasil pembangunan yang telah dicapai selama tahun 2009/2010.

Wakil Bupati, Mahsun Ismail, S.Ag, MM dalam sambutannya mengharapkan agar peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang hampir bersamaan dengan bulan Romadlon ini akan membuat kita merdeka untuk berbuat lebih baik bagi keluarga, lingkungan sekitar maupun tempat bekerja. Sehingga peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ini tidak hanya sebatas seremonial, namun ada semangat dan makna yang bisa diimplementasikan, dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Terkait dengan eksposisi atau pameran pembangunan, Wakil Bupati mengharapkan, ke depan jumlah stand yang didirikan oleh pengusaha lokal akan lebih banyak.

Usai membuka secara resmi ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon, Wakil Bupati Trenggalek beserta undangan meninjau stand pameran yang berdiri mengelilingi lapangan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s