>TRENGGALEK SABET EMAS DI OLIMPIADE SISWA NASIONAL

>

Masyarakat Trenggalek kini  patut berbangga, sebab salah satu putra terbaik nya telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang telah diselenggarakan pada 9-17 Juli lalu, Andika Yogi Setiawan, siswa SDN 2 Parakan, Trenggalek berhasil menyabet medali emas.

Sebelumnya, Andika Yogi Setiawan putra pasangan Purwanto dan Nining Setiani  ini telah berhasil menempatkan dirinya sebagai jawara di tingkat Kabupaten Trenggalek  serta berhasil mengungguli lawannya di tingkat Provinsi  untuk mengikuti Kejuaran Catur tingkat Nasional.  Bersama partnernya dari Malang yakni Kurnia Robbi yang menempati posisi kedua, Andika Yogi Setiawan berhasil membuat harum Provinsi Jawa Timur dengan menggondol  5 (lima) medali yaitu emas untuk kategori catur tingkat beregu, medali emas dalam kategori catur cepat beregu, medali emas untuk kategori catur standar beregu . Sedangkan 2 (dua) medali lainnya diraih dalam kategori tingkat perorangan dengan medali emas serta medali perunggu untuk kategori catur standar perorangan.
Catur merupakan olahraga yang sudah tidak asing lagi bagi anak pertama dari tiga bersaudara ini, pasalnya, menurut penuturan Purwanto, yang merangkap sebagai pelatih, Andika Yogi Setiawan sejak berusia 6(enam) tahun sudah bermain catur dan berlatih dengan dirinya. Sedangkan untuk mengasah kemampuannya dalam memainkan papan catur, menurut Purwanto, putranya mempunyai jadwal khusus yakni setelah mengaji, belajar dan sholat isya, Andika Yogi Setiawan meluangkan 2 jam waktunya untuk latihan bermain catur. Selain itu, Andika Yogi Setiawan juga memanfaatkan buku panduan catur serta komputer sebagai media latihan yang digunakan.
Dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan  di Gelanggang Olahraga Ragunan itu, selain berprestasi dalam cabang olahraga catur, Kabupaten Trenggalek juga berhasil menempatkan salah satu putra terbaiknya yakni Jos Rudi siswa dari SDN 3 Sukorejo Gandusari dengan meraih medali emas untuk cabang Tenis Meja Tunggal.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s