>PEMDA GROBOGAN STUDY BANDING ODF KE TRENGGALEK

>

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali kedatangan tamu istimewa, kali ini giliran Pemda Grobogan , Jawa Tengah berkunjung ke Kabupaten Trenggalek  guna menimba ilmu tentang penerapan program ODF(Open Defecation Free)  . Bertempat di Bhawarasa, Selasa, 27 Juli 2010, Bupati Trenggalek secara resmi menyambut rombongan Pemda Grobogan tersebut.

ODF atau terbebas dari segala bentuk aktivitas buang hajat di sembarang tempat sendiri sudah mulai dicanangkan oleh Pemkab Trenggalek sejak tahun 2008.  Bupati Trenggalek, H. Soeharto dalam paparannya menyatakan bahwa keberhasilan program ODF ini tidak bisa dilepaskan dari peran aktif masyarakat Trenggalek serta tekad seluruh komponen masyarakat untuk hidup sehat.

Sementara itu, menurut Juhari Angkasa salah satu anggota rombongan, tujuan kunjungan kerja Pemda Grobogan adalah untuk mengetahui hal apa saja yang telah dilakukan oleh Pemkab Trenggalek guna mensukseskan program ODF. Pasalnya, menurut Juhari Angkasa Pemkab Trenggalek dipandang cukup berhasil dalam penerapan program ODF.

Usai disambut secara resmi oleh Bupati, rombongan yang terdiri dari berbagai Dinas, LSM dan anggota dewan meninjau langsung lokasi yaitu Desa Ngulankulon, Kecamatan Pogalan dan Panggungsari, Kecamatan Durenan.  Rombongan tersebut melihat secara langsung  bagaimana masyarakat menerapkan ODF.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s