>MUSYAWARAH KABUPATEN (MUSKAB) KORPRI TRENGGALEK TAHUN 2010

>

Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Rabu, 28 Juli 2010,Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Trenggalek telah menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab). Acara ini selain mengevaluasi Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Trenggalek periode 2005 -2010, menetapkan Program Kerja Dewan Pengurus KORPRI periode 2010-2015, juga memilih dan menetapkan Ketua dan Dewan Pengurus KORPRI yang baru.

Bupati Trenggalek selaku penasehat Dewan Pimpinan Korpri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Mahsun Ismail, S.Ag, M.M.  mengharapkan melalui Muskab kali ini, Korpri mampu mereposisi kedudukan dan perannya sebagai organisasi yang kuat, netral dan demokratis. Sehingga, ke depana organisasi Korpri tidak akan terkotak-kotak dengan fanatisme kelompok sektroral dan menjadi kuda tunggangan partai politik.

Hal ini senada dengan tema Muskab yakni  Melalui Muskab Korpri Trenggalek tahun 2010 Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi Menuju korpri paradiga baru. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Trenggalek berpesan kepada seluruh pengurus korpri untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang makin bersih, berwibawa dan professional.  Selain itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Korpri untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang makin cepat dan makin baik.

Dalam Muskab kali ini  Ir. Cipto Wiyono, M.Si, Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Trenggalek terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus [DP] Korpri Kabupaten Trenggalek periode 2010 -2015.  Ir. Cipto Wiyono beserta anggota tim formatur dalam singkat telah berhasil menyusun Anggota Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Trenggalek yang selanjutnya dikukuhkan oleh Wakil Ketua IV Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur yang sekaligus Asisten Sekda Provinsi Jawa Timur, Dr. Edi Purwinarto, M.Si.

Usai pengukuhan,  Dr. Edi Purwinarto berpesan agar Sekretariat Korpri yang merupakan supporting system bagi dewan pengurus Korpri segera dibentuk dengan payung hukum Peraturan Daerah. Selain itu, Dewan Pengurus Korpri yang baru diharapkan semaksimal mungkin melaksanakan program yang telah dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri terpilih, Ir. Cipto Wiyono, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Muskab yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin/ menjadi Ketua DP Korpri yang baru. Selanjutnya, Ir. Cipto Wiyono, M.Si, memberikan beberapa catatan penting terkait dengan evaluasi organisasi Korpri secara keseluruhan.  Guna memperbaiki Korpri ke depan, Korpri perlu meningkatkan konsolidasi organisasi antar pengurus. Untuk itu, Korpri akan memperkuat fungsi Sekretariat sebelum terwujudnya kesekretariatan Korpri sebagai satu Satuan Kerja Perangkat Daerah [SKPD].

Selanjutnya, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri terpilih, Cipto Wiyono akan berusaha untuk mewujudkan dan mengembangkan kegiatan usaha yang dapat memberikan pemasukan dana bagi Korpri.  Yang tak kalah pentingnya, menurut Sekda Kabupaten Trenggalek tersebut, kepengurusan Korpri yang akan datang akan meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s