>Pasar Rakyat Semarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65 dan Hari Jadi Trenggalek ke -816 Tahun 2010

>

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65 dan Hari Jadi Trenggalek ke -816 Tahun 2010,  beberapa kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek, salah satunya adalah Pasar Rakyat yang dibuka secara resmi pada hari Sabtu, 24 Juli 2010 bertempat di sepanjang Jl. Wahid Hasyim. Kegiatan Pasar Rakyat diikuti oleh Dinas/Instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, Pramuka, dan Umum. Kegiatan Pasar Rakyat ini dibuka secara langsung oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dengan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Trenggalek, Sekretaris Daerah beserta Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor dan Bagian Setda Kab. Trenggalek, Camat se-Kab. Trenggalek, serta Ibu-ibu ketua Organisasi Wanita.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaannya Bupati Trenggalek, H. Soeharto,  menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia HUT ke-65 RI dan Hari Jadi Trenggalek ke-816 Tahun 2010 khususnya kepada Panitia Seksi Pasar Rakyat dan seluruh peserta Pasar Rakyat atas kerja keras dan partisipasinya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pasar Rakyat ini.
 
Terkait dengan dengan tema peringatan HUT RI ke -65 yakni Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Sukseskan Reformasi Gelombang Kedua, Untuk Terwujudnya Kehidupan Berbangsa yang Makin Sejahtera, Makin Demokratis dan Makin Berkeadilan, H. Soeharto mengatakan bahwa tema yang diusung mengandung makna bahwa kita perlu meningkatkan persatuan dan harmoni sosial, stabilitas nasional, penegakan hukum dan ketertiban secara konsisten dan berkeadilan, pertumbuhan ekonomi yang terus dijaga dan ditingkatkan serta peningkatan kesejahteraan rakyat melalui pelaksanaan pembangunan yang intensif, pembangunan kemitraan dan kerja sama dengan berbagai pihak dalam konteks yang saling menguntungkan. 


Dengan diadakannya Pasar Rakyat Tahun 2010 ini yang bersamaan dengan pelaksanaan pasar rakyat Simpedes BRI, Bupati Trenggalek, H. Soeharto, berharap program Pasar Rakyat dapat membangkitkan usaha mikro, kecil dan menengah/koperasi terutama yang berbasis pada pertanian dan agribisnis. Sehingga, produk tersebut diharapkan mempunyai daya saing tinggi di pasar global. 
Selain itu, melalui Pasar Rakyat ini diharapkan dapat menggerakan potensi ekonomi masyarakat, memperluas akses pasar dan permodalan serta menciptakan iklim investasi di daerah. Dengan demikian seluruh elemen masyarakat termasuk sektor swasta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s