>Karang Taruna Tunas Bangsa Dinilai Oleh Tim Tingkat Provinsi

>

Tim penilai dari provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 8 Juli 2010 melakukan penilaian lapangan terhadap Karang Taruna Tunas Bangsa bertempat di balai desa Sukosari,Kecamatan Trenggalek. Hadir dalam penilaian tersebut kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek beserta kepala instansi vertikal serta Camat Trenggalek.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag, MM memberikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh Karang Taruna Tunas Bangsa dengan menjadi salah satu Karang Taruna berprestasi tingkat Provinsi. Lebih lanjut, Wakil Bupati berharap semoga Karang Taruna Ds. Sukosari bisa menjadi yang terbaik tahun ini, sehingga mewakili Jawa Timur untuk maju ke tingkat nasional.
Sementara itu, Ketua tim penilai Nanang Sutrisno M. Hum menyatakan bahwa tujuan kedatangan tim penilai ialah untuk mengkroscek kebenaran data yang telah dikirim pada 29 Juni 2010 dengan fakta yang ada di lapangan. Sehingga tim akan melakukan penilaian secara objektif dan apa adanya.
Dalam paparannya, Ketua Karang Turana Ds. Sukosari, Sumarni menginformasikan bahwa karang taruna yang memiliki visi “Kemandirian dan peran aktif Karang Taruna dalam penanganan masalah sosial”ini secara administrasi telah memiliki anggota sebanyak 538 orang terdiri 291 laki-laki dan 247 perempuan. “Namun, dari jumlah tersebut tidak semuanya aktif” ujarnya.
Dari presentasi tersebut, diungkapkan pula program kerja unggulan yang telah diagendakan oleh Karang Taruna Tunas Bangsa diantaranya pendidikan dan pelatihan, usaha kesejahteraan masyarakat, usaha ekonomi produktif, pembinaan mental keagamaan serta olahraga dan kesehatan.
Dengan fasilitas sekretariat dan lapangan olah raga, menurut Sumarni, karang Taruna Tunas Bangsa telah berhasil merealisasikan beberapa program kerja antara lain pemberian sembako untuk janda/ duda, bantuan kursi roda kepada yang membutuhkan, serta penyaluran bantuan kepada korban bencana alam.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s