>JAJARAN POLRI KABUPATEN TRENGGALEK PERINGATI HARI BHAYANGKARA KE 64

>

Kamis, 1 Juli 2010 Jajaran Polres se-Kabupaten Trenggalek peringati HUT Bhayangkari ke-64 bertempat di Halaman Polres Trenggalek. Upacara tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag, MM, sesepuh POLRI serta anggota dan PNS POLRI. Peringatan HUT Bhayangkara ke 64 ini, mengambil tema membangun karakter melalui kepemimpinan yang unggul, kemitraan, profesionalisme, dan etika prima.

Bupati Trenggalek dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Eddy Hermanto, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran POLRI atas loyalitas, integritas dan dedikasinya sehingga mampu mewujudkan situasi yang kondusif, stabil dan dinamis di lingkungan Kabupaten Trenggalek. Ia berharap kedepannya POLRI mampu menghadapi tantangan yang terbentang dan tidak mudah berpuas diri atas capaian yang diraih selama ini. Melalui moment ini, lanjutnya, POLRI mampu memanfaatkannya sebagai ajang introspeksi diri atas kinerja dan kiprahnya bagi nusa bangsa sehingga untuk masa yang akan datang mampu meningkatkan profesionalisme dalam rangka pengabdian di masyarakat.

Masih di waktu yang sama, terkait dengan pengambilan tema peringatan, Bupati Trenggalek, H.Soeharto menjelaskan bahwa tema ini merupakan representasi dari tekad dan semangat POLRI untuk melakukan proses pembenahan diri menuju kepolisian yang lebih professional,bermoral, dan modern. Tak kalah pentingnya, H.Soeharto turut menyoroti tentang pembenahan POLRI khususnya dalam aspek penataan dan pengelolaan organisasi diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM), tata kerja dan kelola organisasi, pengelolaan keuangan serta manajemen perubahan budaya.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran POLRI untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat,menegakkan hukum secara professional serta merubah pola pikir dari dilayani menjadi melayani. Tak kalah pentingnya, Bupati Trenggalek berpesan agar seluruh jajaran POLRI untuk menjunjung kode etik POLRI. Selain itu, POLRI diharapkan mampu memantapkan karakter kepemimpinan yang berlandaskan keteladanan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s