>Trenggalek Dilewati Pembalap Tour de East Java 2010

>

Kabupaten Trenggalek mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu kabupaten yang dilalui rute “Tour de East Java” Tahun 2010 yang akan dilaksanakan pada 18-20 Juni 2010 mendatang. Selain Tulungagung dan Trenggalek, para pembalap juga akan melewati wilayah Kediri dan Blitar.

Wilayah kabupaten Trenggalek yang dilewati para pembalap sepeda dalam dan luar negeri pada Jum’at 18 Juni 2010, merupakan rangkaian Etape Pertama Tour de East Java Tahun 2010. Pada Etape Pertama ini para pembalap akan memulai start pada pukul 13.00 WIB dari Halaman Kantor Bupati Tulungagung, kemudian melalui Terminal Bus, Kalangbret, Gondang, selanjutnya memasuki wilayah Kabupaten Trenggalek dari Baruharjo, Durenan, Kedunglurah, Bendorejo, Rejowinangun, Jln. Jaksa Agung Suprapto, Jl. A. Yani, Depan Pendopo Trenggalek, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Soekarno Hatta, Jarakan, Ngetal, Bendorejo, Kedunglurah, Bendorejo, Durenan, dan masuk kembali wilayah Kabupaten Tulungagung di Bandung, Besuki, Terowongan Niama, Pantai Sidem, Pantai Popoh, Campurdarat, Boyolangu, Lembu Peteng, Kalangbret, Cuiri, dan Karangrejo Finish di GOR Tulungagung.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Sigid Agus Hari Basoeki, SH.,M.Si, menjelaskan bahwa Tour de East Java 2010 ini merupakan ajang tahunan yang keenam kalinya sejak pertama dilaksanakan pada tahun 2005. Tour de East Java kali ini akan diikuti oleh 16 tim dari 12 negara, dan 9 tim dari 8 provinsi.

Sigid Agus Hari Basoeki, SH.,M.Si, melanjutkan bahwa tema yang diusung pada kejuaran balap sepeda Tour de East Java 2010 adalah “Sport Tourism”, dengan aspek gunung, danau, pantai, cagar budaya, dan wisata kuliner. Hal ini dimaksudkan selain sebagai olahraga, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai sarana promosi pariwisata dan budaya di Jawa Timur, lanjut Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah melakukan pembenahan jalan-jalan yang rusak dan berlubang, serta siap untuk mengamankan sepanjang rute yang akan dilalui para pembalap, kata Sigid Agus Hari Basoeki.

Pada akhir penjelasannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Trenggalek, berharap kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk ikut serta mensukseskan dan memeriahkan Tour de East Java 2010, dengan menyambut para pembalap di sepanjang rute di wilayah Kabupaten Trenggalek yang dilawati para pembalap, pada hari Jum’at, 18 Juni 2010, mulai pukul 13.00 WIB.

“Nantinya, Muspida Kabupaten Trenggalek juga akan menyambut para pembalap di depan Pendopo Kabupaten Trenggalek”, kata Sigid Agus Hari Basoeki, SH.,M.Si.(#)(hd)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s