>TRENGGALEK TERIMA PIALA ADIPURA

>

Untuk ke dua kalinya dalam masa pemerintahan H. Soeharto, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menerima Piala Adipura. Tepatnya Selasa (8 Juni 2010) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se dunia di Istana Negara, Bupati Trenggalek menerima Piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari 31 piala Adipura yang berhasil diraih oleh Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek termasuk 20 kota yang mendapat Piala Adipura dengan kategori kota kecil. Daerah-daerah itu diantaranya Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Sumenep, dan Kabupaten Situbondo.

Rabu, 9 Juni 2010, Piala Adipura dikirab dengan start dari Lapangan Nglongsor Kecamatan Tugu dan finish di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek. Kirab diawali dengan penyerahan Piala Adipura dari Bupati Trenggalek kepada petugas kebersihan atau lebih dikenal dengan Pasukan Kuning untuk selanjutnya diarak keliling wilayah Kabupaten Trenggalek yang meliputi Kecamatan Tugu, Karangan, Gandusari, Pogalan dan Kecamatan Trenggalek. Kirab diikuti oleh Muspida Trenggalek, Pasukan Kuning dari Dinas Perkimsih maupun Kantor Lingkungan Hidup, para Kepala SKPD beserta Pejabat Eselon IV, para Camat dan para Kades dari wilayah Kecamatan Tugu, Karangan, Gandusari, Pogalan dan Trenggalek serta angota Klub Motor Antik Trenggalek [Maci]. Setelah dikirab, bertempat di halaman di Pendopo, Piala Adipura oleh Pasukan Kuning diserahkan kembali kepada Bupati Trenggalek untuk selanjutnya disimpan di Pendopo.

Usai menerima kembali Piala Adipura dari Pasukan Kuning, Bupati Trenggalek, H. Suharto mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Trenggalek atas keikutsertaannya mewujudkan kota Trenggalek yang bersih dan teduh. “Kita harus mensyukuri prestasi kota Trenggalek yang telah menerima Piala Adipura, sehingga semakin tahun semakin ditingkatkan prestasinya” ungkapnya. Hal tersebut, menurut Bupati, dapat diwujudkan dengan kerja keras dan dukungan dana anggaran yang maksimal.

Masih dalam kesempatan yang sama, H. Suharto berharap seluruh SKPD se-Trenggalek bisa ikut aktif berpartisipasi mewujudkan kebersihan, keindahan dan keteduhan di lingkungan kantor maupun lingkungan rumah. “Saya minta para Kepala SKPD dan PNS pada umumnya bisa menjadi pelopor kebersihan dan keteduhan lingkungan di daerah tempat kerja maupun tempat tinggalnya masing-masing” tambahnya.

Tak lupa H. Suharto menyampaikan amanat Presiden DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono kepada seluruh elemen masyarakat Trenggalek untuk ikut serta mewujudkan tekad Pemerintah RI dalam rangka menurunkan emisi gas buang hingga 21% sehingga tercipta kelestarian lingkungan hidup dengan gerakan menanam pohon, one man one tree .

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s