>Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan

>

Untuk mewujudkan sistem pengadaan yang benar, efisien, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan selama dua hari, 3 – 4 Juni 2010, bertempat di aula Setda Kabupaten Trenggalek. Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan tersebut diikuti oleh perwakilan dari semua SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Trenggalek, Sigid Agus Basoeki, SH.,M.Si, yang membuka acara ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengadaan barang/jasa merupakan salah satu bagian penting yang sangat berperan dalam pengelolaan anggaran dan belanja negara. “Proses pengadaan barang/jasa semakin penting seiring dengan berkembangnya tuntutan akan kompetisi yang sehat, keterbukaan, akuntabilitas dan transparansi,” kata Asisten.

Lebih lanjut, Asisten Perekonomian Pembangunan menyatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk melakukan mensinkronkan dan menyeragamkan isi dokumen sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang ada, sehingga dokumen pengadaan barang/jasa di setiap SKPD benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Akhirnya, Asisten Perekonomian Pembangunan berharap dengan kegiatan ini nantinya menghasilkan sumber daya manusia yang dapat diandalkan, mampu dan kompeten di bidang pengadaan.

Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Trenggalek dengan Universitas Diponegoro Semarang, yang menghadirkan Bapak Darminto Pujotomo, ST.,MT sebagai pembicara. (#)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s