>PEMILUKADA DI PANGGUL DAN DONGKO AMAN

>

Rabu (2 Juni 2010) tim monitoring / pemantauan pemilu Kabupaten Trenggalek melakukan sidak langsung ke Dongko dan Panggul. Rombongan tim monitoring ini terdiri dari Kepala bagian Pemerintahan Umum, Kepala Dinas PPKAD, Kepala Dishubkominfo dan Staf Ahli Bupati bidang politik dan pemerintahan.

Pesta rutinan tiap 5(lima) tahun ini diikuti oleh 3 pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati. 3(Tiga) pasangan calon tersebut yakni Bupati incumbent , Soeharto dan H.Samsuri sebagai wakilnya disingkat HARSAM. Pasangan dengan urutan dua adalah Wakil Bupati Trenggalek saat ini H.Mahsun Ismail-berpasangan dengan Joko Irianto. Sedangkan pasangan calon terakhir adalah mantan Bupati Trenggalek periode 1999-2004 H.Mulyadi WR, yang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Kholiq.

Selanjutnya, rombongan bersama Camat Panggul Ir.Mulyono beserta aparat kecamatan lainnya melakukan sidak langsung di 2 (dua) TPS di Kecamatan Panggul yakni TPS 1 dan 3 desa Panggul. Berdasarkan keterangan dari salah satu petugas PPK kecamatan Panggul, Basori, Spd.I dari 61.618 pemilih, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilukada kali ini mencapai 50 persen. Menurutnya, keadaan geografis Trenggalek yang sebagian besar berupa dataran tinggi dan cuaca yang tidak mendukung menjadi faktor utama ketidakhadiran pemilih. Yang tak kalah pentingnya , pelaksanaan pemilukada kali ini tergolong aman dan terkendali. “Mungkin hanya masalah logistik berupa kurangnya alat tulis yang menjadi halangan , tetapi masalah ini sudah ditangani oleh tim dari PPK”ungkap Basori, Spd.I.

Setelah dari Panggul, rombongan melanjutkan monitoring ke Kecamatan Dongko Dengan jumlah DPT laki –laki sebanyak 26.056 dan perempuan 25.603, tingkat partisipasi politik Kecamatan Dongko nyaris sama dengan Kecamatan panggul yakni 50%. Hal ini dipaparkan oleh salah satu petugas PPK Kecamatan Dongko. Berdasarkan pantauan langsung tim monitoring di lapangan dari 8 TPS di Desa Cakul kecamatan Dongko hingga pukul 15.00 pasangan Cabup dan Cawabup nomor urutan 3 Mulyadi WR-Kholik (MK) masih unggul dari 2(dua) bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s