>PEMBUKAAN MTQ KABUPATEN TRENGGALEK TAHUN 2010

>

Salah satu program prioritas pembangunan Propinsi Jawa Timur dalam bidang sosial keagamaan adalah meningkatkan kualitas kesalehan sosial melalui peningkatakn pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama. Salah satunya adalah dengan penyelenggaraan musabaqoh tilawatil Qur’an. Untuk Kabupaten Trenggalek penyelenggaraan MTQ ini diadakan setiap dua tahun sekali. Dan untuk tahun 2010 ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei 2010.
Upacara penyelenggaraan MTQ kabupaten Trenggalek tahun 2010 ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten dengan didahului oleh pawai ta’aruf dengan menampilkan peserta dari 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek. Para peserta mengadakan pawai mulai dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Trenggalek di kawasan Kelutan hingga memasuki pendopo. Dalam pawai ta’aruf ini juga dimeriahkan oleh marcing band, hadrah, dan kesenian lainnya.
Wakil Bupati Trenggalek Mahsun Ismail, SAg dalam kata membacakan sambutan tertulis Bupati Trenggalek menyatakan bahwa kesalehan sosial dalam beragama juga akan menciptakan iklim kondusif bagi terciptanya harmonisasi kehidupan sosial sehingga ketegangan sosial yang sering terjadi dalam masyarakat dapat dicegah secara dini.
Penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Trenggalek tahun 2010 ini memperlombakan kejuaraan tingkat anak-anak, remaja, dewasa, tuna netra, tartil, MHQ 1 juz, Qiraah Saba’ah dan sebagainya. Sedangkan tempat perlombaan di beberapa tempat, di antaranya di Masjid Agung Baituirrahman, Gedung Bhawarasa, Aula PKK, Pendopo kabupaten, Mushollah komplek pendopo kabupaten, Masjid Baitul Muttaqien komplek Polres, dan Masjid Darusslaaam Ngantru.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s