>Sekda Ingatkan Warga Agar Lebih Waspada

>

Menyikapi beberapa kejadian pencurian yang marak di masyarakat akhir-akhir ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Cipto Wiyono, M.Si, menghimbau kepada warga Trenggalek untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pencurian yang terjadi saat ini adalah dengan modus operandi menyamar sebagai petugas marketing dari perusahaan barang yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. Satu orang berpura-pura menawarkan barang kepada pemilik rumah sedangkan yang lain mengamati situasi rumah sekaligus melakukan aksi pencurian yang dimungkinkan juga disertai dengan tindak kekerasan.

Untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek mengingatkan kepada warga agar lebih waspada terhadap petugas marketing yang berkedok menawarkan produk barang tertentu atau mengantar barang yang diindikasikan sudah dipesan oleh pemilik rumah.

Selanjutnya Ir. Cipto Wiyono, M.Si menganjurkan agar pemilik rumah memberikan pesan kepada pembantu rumah tangga untuk tidak menerima tamu yang belum dikenal karena biasanya kejadian tersebut dilakukan pada saat rumah ditinggal pemiliknya.

Dan terakhir, bila ada tamu yang mencurigan agar segera meminta bantuan tetangga terdekat atau menghubungi kantor polisi terdekat, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek. (#)(hd).

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s