>GELAR PENGAMANAN PEMILU KADA TH 2010

>

Jelang Pemilukada Kabupaten Trenggalek 2 Juni 2010 mendatang, Polres Trenggalek melakukan gelar pengamanan pemilukada bertempat di halaman Mapolres Trenggalek, Rabu 12 Mei 2010. Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Drs.Eddy Hermanto itu diselenggarakan sebagai upaya pengawalan pesta demokrasi di Kabupaten Trenggalek agar tercipta suasana yang kondusif dan terkendali.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Trenggalek beserta Wakil Bupati, seluruh jajaran Muspida, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek, Ketua DPRD Kab.Trenggalek, Ketua KPU dan Panwaslu, Ketua Parpol Pengusung, Kepala SKPD terkait, unsur TNI dari KODIM 0806, satuan pendukung dan bantuan teknis dari Satpol PP,Dishub, Basarnas, Orari, serta Rapi.

Dengan sandi “Mantap Praja Semeru 2010”, operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Kendali Pusat diharapkan mampu mengelola ketertiban masyarakat dengan baik sehingga masyarakat dapat ikut aktif berpartisipasi dalam Pemilukada. “Aktifitas di bidang politik menyebabkan mobilitas masyarakat, baik manusia maupun orang yang berimplikasi pada masalah-masalah kamtibmas harus dikelola dengan baik sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam geliat Pemilukada Cabup dan Cawabup Kabupaten Trenggalek dengan aman, nyaman,dan lancar”, kata Kapolres Trenggalek dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan bahwa jumlah personel yang di siapkan untuk mengkondusifkan situasi Trenggalek jelang Pemilukada sebanyak 430 personel, dibantu BKO 1 kompi dari Brimob, 1 kompi BKO dari Polres Kediri dan Polres Tulungagung, 1 SSK pasukan TNI serta Linmas sebanyak 2.826 orang. Sedangkan pola pengamanan, Kapolres Trenggalek memberikan 3 variasi untuk gelar pengamanan pemilukada nanti. Pertama yakni Aman dengan Pola 1:4:8, yang artinya 1 polisi mengamankan 4 TPS dan dibantu 8 orang linmas. Yang kedua diistilahkan dengan Rawan I, dengan Pola 1:3:6, serta Rawan II, dengan Pola 1:2:4. Berdasar data di lapangan, pengkategorian TPS aman sebanyak 1.374, kondisi rawan ada 37 TPS sedangkan TPS Rawan II sebanyak 2 TPS.

Di Akhir Sambutannya Kapolres Trenggalek menghimbau kepada Ketua Parpol pengusung untuk memberikan pemahaman kepada masanya pendukungnya masing-masing dan masyarakat untuk menahan diri. “Dengan demikian Pemilukasa Kabupaten Trenggalek Tahun 2010 akan berjalan damai, aman dan lancar sesuai yang kita inginkan bersama”, pungkasnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s