>Amerika Serikat Pantau Perekonomian Trenggalek

>

Pemerintah Amerika Serikat menaruh perhatian yang cukup besar dalam bidang perekonomian dan politik di Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Konsulat Amerika Serikat yang menangani Bidang Perekonomian dan Politik, Daniel Phepls, di Kabupaten Trenggalek, Rabu 28 April 2010.

Kedatangan Daniel Phepls di Trenggalek diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Trenggalek, dr Ubaidillah, M.Kes, bertempat di ruang pertemuan Bappekab Trenggalek, di Jalan Wakhid Hasyim No. 5 Trenggalek.

Dalam kesempatan ini, Daniel Phelps, menyampaikan bahwa tujuannya datang ke Trenggalek adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi perekonomian dan politik, khususnya di Kabupaten Trenggalek. Sehingga bila sewaktu-waktu Pemerintah Amerika Serikat memerlukan informasi tersebut, dia dapat memberikan data yang benar dan akurat.

Selanjutnya Daniel Phelps, tak lupa menyampaikan salam hangat dari Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Caryn McClelland, kepada Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

dr. Ubaidillah, M.Kes, dalam acara ini menyampaikan selamat datang kepada Daniel Phelps di Kabupaten Trenggalek, dan menyampaikan permohonan maaf karena Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat menerima langsung karena ada kesibukan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Selanjutnya dr. Ubaidillah, M.Kes, memaparkan kondisi perekonomian di Kabupaten Trenggalek, antara lain tentang: pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia, tinggat pengangguran , penurunan angka kemiskinan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan masalah perekonomian. dr Ubaidillah, M.Kes, juga menyinggung tentang Jalur Lintas Selatan (JLS) yang melintasi Kabupaten Trenggalek. Jika JLS ini terselesaikan, maka secara langsung maupun tidak langsung akan mampu meningkatkan perekonomian di kawasan selatan Jawa Timur, termasuk Trenggalek.

Pada akhir paparannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, menyampaikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Trenggalek, antara lain: potensi pariwisata, kelautan dan perikanan, pertanian, peternakan, dan pertambangan.(#)mh.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to >Amerika Serikat Pantau Perekonomian Trenggalek

  1. Anonymous says:

    >kasih kabar aku, het trenggalekku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s