>KETUA DEWAN PENGURUS KORPRI KABUPATEN TRENGGALEK SERAHKAN BANTUAN OPERASI RAMDAN

>

Sebagaimana diberitakan di sejumlah media massa, Ramdan Aldil Saputra putra ketiga dari Bambang Sutondo Winarto, guru SMPN 2 Tugu menderita kelainan bawaan atresia bilieri. Akibat kelainan tersebut, hati [liver] dan limpa bayi berumur 3,5 tahun yang bertempat tinggal di Desa/Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek tersebut mengalami kerusakan yang parah, karena cairan empedu mengendap di liver. Hal tersebut disebabkan saluran empedu (bilier) yang menuju ke usus kecil tidak terbentuk.

Solusi untuk mengatasi penyakit bawaan tersebut adalah dengan operasi transpalansi atau cangkok hati. Transpalansi hati rencananya dilaksanakan di RSUD dr. Soetomo Surabaya, dengan donor hati dari ibu Ramdan, Sulistyowati, yang sehari-hari mengajar di SDN I Gandusari.

Sebagai wujud kepedulian terhadap anggota KORPRI yang keluarganya mengalami musibah yang memerlukan tehnologi tinggi dan biaya besar tersebut, Ketua Dewan Pengurus [DP] KORPRI Kabupaten Trenggalek yang sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Cipto Wiyono, M.Si, pada tanggal 23 Pebruari 2010 yang lalu telah menerbitkan surat himbauan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah [SKPD] lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek agar para PNS menyisihkan sebagian rizkinya guna membantu biaya operasi Ramdan.

Menurut laporan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Mufti Ahmadi, hingga awal April 2010, uluran tangan dari para PNS berhasil dihimpun mencapai Rp. 41.460.000,00. Bantuan yang telah terkumpul tersebut secara resmi telah diserahkan kepada ayah Ramdan, Bambang Sutondo tanggal 15 April 2010 oleh Ir. Cipto Wiyono, M.Si. bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek dan disaksikan oleh sejumlah Kepala Bagian.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Cipto Wiyono mengharapkan agar bantuan dari para PNS tersebut dapat sedikit meringankan beban keluarga Bambang Sutondo dalam merawat Ramdan, minimal untuk wira-wiri Trenggalek Surabaya. Terhadap rencana operasi ganti hati yang akan dilaksanakan tanggal 24 April 2010 mendatang, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek berharap semoga berjalan lancar dan berhasil serta keluarga menjalaninya dengan ikhlas dan tabah.

Bambang Sutondo dengan haru menerima bantuan yang diserahkan Ir. Cipto Wiyono, M.Si dan kepada para PNS yang telah rela menyisihkan sebagian rizkinya Bambang Sutondo menyampaikan terima kasih dengan harapan semoga tercatat sebagai amal kebajikan. Selain itu, ayah Ramdan mengharapkan doa restu para PNS agar operasi cangkok hati yang rencananya dilaksanakan tanggal 24 April 2010 berjalan lancar dan berhasil [ys]#

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s