>PERESMIAN TAMAN PENITIPAN ANAK TUNAS BANGSA

>

Bertempat di Kantor Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Trenggalek diselenggarakan Peresmian Taman Penitipan Anak (TPA) “Tunas Bangsa” Binaan PKK Kabupaten Trenggalek pada Selasa 6 April 2010. Hadir dalam peresmian ini Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Isma’il, S.Ag, MM, Pejabat dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan instansi Pembina TPA Binaan PKK Kabupaten Trenggalek, Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten beserta jajaran pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan serta pengurus, pengelola dan pengasuh TPA Tunas Bangsa.

Wakil Bupati Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan bahwa balita sehat dan cerdas adalah dambaan setiap keluarga, karena mereka adalah modal utama penguat keluarga yang menjadi penopang pembangunan bangsa ini. Dari keluarga yang berkualitas diharapkan lahir generasi yang berkualitas yang dilahirkan oleh ibu yang juga berkualitas. Namun karena ada sebagian besar ibu yang juga memiliki karier maka ada saat – saat tertentu sang ibu tidak bisa mendampingi tumbuh kembang balitanya. Oleh karenanya, inisiatif dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek untuk membantu para keluarga yang seharian bekerja baik PNS maupun profesi lainnya, dengan mendirikan TPA Tunas Bangsa yang bertujuan untuk mendampingi sekaligus mendidik balita saat orang tuanya bekerja patut mendapat apresiasi.

TPA Tunas Bangsa sebagai tempat penitipan bagi anak seyogyanya harus memperhatikan tiga unsur penting yang harus dimiliki setiap taman penitipan yaitu penitipan, pendidikan dan deteksi tumbuh kembang balita. Oleh karenanya, diharapkan TPA ini bisa dikelola dengan sungguh – sungguh sehingga para orangtua yang mengamanahkan tidak ada keraguan, misalnya bagaimana dengan keselamatannya, kesehatannya, kenyamanannya dan lain – lain yang seringkali menghantui pikiran para ibu terhadap balitanya, demikian lanjut Wakil Bupati.

Namun, Wakil Bupati tetap mengingatkan bahwa seorang ibu adalah pendidik pertama dan utama dalam keluarga, oleh karena itu sesibuk apapun seorang ibu dalam profesinya kewajiban ini tidak bisa didelegasikan oleh orang lain, TPA hanya merupakan tempat penitipan sementara saat ibu sedang bekerja. Jadikan waktu yang hanya sedikit menjadi pertemuan yang berkualitas bersama dengan balita karena kasih sayang ibu dan kesabaran ibu yang kelak akan member warna dalam kehidupan anak – anaknya.

Terakhir, Wakil Bupati berharap agar TPA Tunas Bangsa ini menjadi taman yang menyenangkan bagi balita, taman yang menyejukan bagi para orangtua dan taman yang memberi inspirasi bagi para ibu untuk mendidik putra putrinya dirumah.

Sebagai simbol diresmikannya TPA Tunas Bangsa, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Ny. Wahyu P. Soeharto berkenan melakukan penguntingan pita dan selanjutnya bersama dengan Wakil Bupati Trenggalek serta undangan yang lain melakukan peninjauan di TPA Tunas Bangsa ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s