>PENUTUPAN DIKLAT CAKEP SD/SDLB KAB. TRENGGALEK

>

“Diklat Calon Kepala (Cakep) SD/SDLB Pemkab Trenggalek Tahun 2010” yang diselenggarakan dari tanggal 15 Pebruari 2010 di Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat Kabupaten Trenggalek secara resmi ditutup oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto pada Kamis, 18 Pebruari 2010. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Kantor Diklat Aparatur Masyarakat Pemkab Trenggalek ini diikuti oleh 50 Calon Kepala SD/SDLB se – Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa salah satu program pemerintah dalam rangka membentuk SDM Apartur yang berkualitas adalah dengan jalan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan PNS melalui pendidikan dan pelatihan. Karena pendidikan dan pelatihan merupakan dua konsep yang saling berhubungan dan saling menunjang satu sama lain yang tercermin dalam proses belajar mengajar. Pendidikan pada dasarnya lebih diarahkan untuk meningkatkan knowledge (pengetahuan) peserta belajar dan pelatihan lebih diarahkan untk meningkatkan skill (ketrampilan) peserta didik terutama yang berkaitan dengan kepentingan praktis jabatan tertentu. Oleh karena itu, penyelenggaraan dikat – diklat seperti ini sangat mutlak diperlukan.

Lebih lanjut Bupati berharap dari penyelenggaraan diklat ini, optimalisasi potensi dari sumber daya Kepala Sekolah lebih dimaksimalkan dan kualitas pengabdian secara tulus ikhlas bisa lebih ditingkatkan karena bidang tugas pengabdian seorang Kepala Sekolah berada pada pelaksanaan suatu urusan yang sangat strategis dalam proses menghantarkan anak didik demi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana salah satu tujuan lahirnya NKRI. Bupati juga mengingatkan bahwa sebagai seorang PNS/Guru/Kepala Sekolah nantinya akan menjadi panutan dan suri tauladan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat sekitar, oleh karena itu kita harus bisa menjaga sikap perilaku yang baik dan selalu berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar keberadan kita bisa bermanfaat bagi masyarakat umum.

Terakhir, Bupati Trenggalek juga memberikan selamat kepada para peserta Diklat yang telah berhasil dan dinyatakan selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan Calon Kepala SD/SDLB karena keberhasilan ini dapat menjadi modal semangat untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas kedinasan di lingkungan instansi masing – masing dan menjadi pemimpin yang amanah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s