>BUPATI TRENGGALEK SERAHKAN SK KENAIKAN PANGKAT

>

Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan acara Pemberian Penghargaan Prestasi Kerja berupa Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) tentang Kenaikan Pangkat periode 1 April 2010 kepada PNS Lingkup Pemkab Trenggalek, pada Rabu, 10 Februari 2010.

Pada kesempatan ini diserahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 501 orang PNS dengan rincian SK Kenaikan Pangkat untuk Golongan I sejumlah 23 orang, Golongan II sebanyak 145 orang dan Golongan III sebanyak 333 orang. Petikan SK Kenaikan Pangkat ini diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto.

Bupati Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2010 bagi PNS Golongan III/d ke bawah kali ini dilaksanakan lebih awal dari waktu – waktu sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya program proses kenaikan pangkat on line yang telah diterapkan oleh Badan Kepegawaian Negara dengan didasarkan pada Peraturan Kepala BKN No. 20 Tahun 2008 tentang Pedoman Pemanfaatan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) sehingga proses pengurusan Kenaikan Pangkat bisa lebih cepat.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk reward dari beberapa jenis reward yang diberikan pemerintah kepada PNS, seperti gaji, tunjangan dan lain sebagainya. Dan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara dan juga sebagai salah satu jalur pembinaan karier dengan harapan PNS senantiasa dapat lebih meningkatkan prestasi kerja dan kesejahteraannya.

Selain itu, Bupati mengharapkan agar kita sebagai PNS harus senantiasa melandasi tugas pekerjaan dengan rasa cinta terhadap pekerjaan, dengan kerja keras, disiplin tinggi, profesionalisme dan netral serta jalinan komunikasi yang efektif baik secara vertikal maupun horisontal antar personal dan instansi. Diakhir sambutannya Bupati Trenggalek, H. Soeharto, atas nama pemerintah mengucapkan selamat, dan semoga penghargaan ini bisa memacu semangat dan gairah kerja sehingga diperoleh hasil kerja yang lebih baik sebagai abdi masyarakat.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s