>PENYERAHAN BANTUAN INDUK SAPI BRAHMAN CROSS KEGIATAN P4DT

>

Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal melalui Pemerintah Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan Percepatan Pembangunan Pusat Pertumbuhan Daerah Tertinggal (P4DT) guna mengembangkan kawasan-kawasan pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kegiatan dimaksud diharapkan mampu meningkatkan produktivitas usaha pertanian dalam arti luas sehingga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat untuk membuka kesempatan kerja di pedesaan dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut disampaikan Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dalam acara Penyerahan Bantuan Induk Sapi Brahman Cross Kegiatan Percepatan Pembangunan Pusat Pertumbuhan Daerah Tertinggal (P4DT) Tahun Anggaran 2009, bertempat di Balai Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kamis 21 Januari 2010.

Bupati Trenggalek berharap melalui kegiatan Percepatan Pembangunan Pusat Pertumbuhan Daerah Tertinggal (P4DT) dapat mendukung perekonomian masyarakat Trenggalek dan khususnya masyarakat petani dalam arti luas.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan bahwa dalam kurun 3 sampai 4 tahun terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek selalu berupaya untuk mengurangi kemiskinan melalui berbagai program dan berbagai sumber dana, baik APBN, APBD Propinsi maupun APBD Kabupaten.

Dari pelaksanaan program tersebut telah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan, dimana pada tahun 2007 angka kemiskinan berjumlah 73.009 RTM dan saat ini berkurang menjadi 57.406 RTM (data BPS bulan Oktober 2009) atau turun 21,37%.

Pada kesempatan ini, Bupati Trenggalek, H. Soeharto, mengucapkan selamat kepada kelompok masyarakat yang telah menerima bantuan, dan meminta agar amanah tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, perguliran dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan dari program ini dapat terwujud.

Bantuan yang diserahkan pada acara ini berupa: 42 ekor sapi, 7 unit kandang, dan 7 unit biogas kepada 7 kelompok masyarakat di Kabupaten Trenggalek. Kelompok yang menerima bantuan tersebut antara lain: KPPSB-PP Ponpes “Al-Istoqomah” Ds. Karangan, Kec. Karangan; KPPSB-PP Ponpes “Daris Sulaemaniyah” Ds. Kamulan, Kec. Durenan; KPPSB-PP “Ponpes Nailul Ulum” Ds. Bendoagung, Kec. Kampak; KPPSB-PP “Ponpes Sabilul Hidayah” Ds. Panggul, Kec. Panggul, KPPSB “Guyub Rukun I” Ds. Sumberingin, Kec. Karangan; KPPSP-PP “Budi Mulya” Ds. Barang, Kec. Panggul; dan KPPSB-PP “Sumber Urip” Ds. Gamping, Kec. Suruh.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s