>Sadapan Getah Pinus Lampaui Target

>

Perhutani berupaya membuat masyarakat di sekitar hutan memiliki kepedulian hutannya. Untuk itu perhutani dan pemkab trenggalek memberikan berbagai penghargaan kepada petani hutan khususnya penyadap pinus.

Penghargaan yang diberikan diantaranya, satu unit motor dan uang diberikan kepada petani. Seperti dilakukan di kantor kecamatan bendungan, kemarin. Menurut bupati soeharto melalui kasubbag peliputan dan pemberitaan humas pemkab trenggalek, kegiatan ini sebagai wujud terima kasih dan kerja sama antara perhutani dan masyarakat petani yang terjalin bagus. Dengan kerjasama ini, membuahkan hasil yang cukup menggembirakan bagi petani dan perhutani. Yakni hasil sadapan getah pinus tahun 2009 mencapai target 109 persen. Pencapaiana ini melebihi target yang ditentukan, sebanyak 100 persen.

“untuk itu kerja sama seperti ini ditingkatkan agar lebih memakmurkan kehidupan petani dan penyadap hutan” ujarnya. Dalam kesempatan itu bupati memberikan tambahan hadiah berupa uang kepada sepuluh petani penyadap. Pemberian hadiah itu berdasarkan undian. Selain memberikan uang, perhutani juga memberikan hadiah satu buah sepeda motor kepada petani penyadap getah pinus. “Petani yang mendapat motor itu bukan karena hasil sadapannya, tetapi karena undian” ungkap agus. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 13.30 itu dihadiri oleh Bupati Trenggalek Soeharto, Administratur KPH Kediri Ir. Priyadi, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Trengalek, Kepala BKPH Trenggalek dan petani penyadap getah pinus (and/ratu)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s