>TASYAKURAN TERSELESAIKANNYA GEDUNG BPP POGALAN

>
Bupati Trenggalek, H. Soeharto, menghadiri acara tasyakuran selesainya pembangunan Gedung Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pogalan, yang bertempat di Desa Ngetal, Selasa 29 Desember 2009. Gedung Balai Penyuluhan Pertanian ini telah sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian RI, dan baru satu-satunya yang ada di Jawa Timur.
Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah telah menyalurkan Program Usaha Agribisnis Perdesaan untuk penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja di perdesaan, sekaligus mengurangi kesenjangan antara wilayah pusat dan daerah, serta untuk memberdayakan kelembagaan petani dan ekonomi perdesaan untuk pengembangan usaha agribisnis.
Di Kabupaten Trenggalek, terdapat 62 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di 62 desa, yang masing-masing menerima Rp 100 juta. Sedangkan di Kecamatan Pogalan terdapat lima gapoktan yang berada di desa Kedunglurah, Pogalan, Ngetal, Ngadirenggo, dan Wonocoyo. Bupati mengingtakan bahwa keberhasilan PUAP sangat ditentukan oleh kerjasama dan komitmen seluruh pemangku kepentingan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan dukungan anggaran dari tingkat pusat sampai daerah.
Pada akhir sambutannya, Bupati mengjak kepada semua pihak untuk memelihara dan memanfaatkan gedung Balai Penyuluhan Pertanian tersebut dengan sebaik-baiknya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s