>Bazar Ramadhan Pendopo Trenggalek

>

Lebaran kurang 11 hari. Pemkab Trenggalek berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat setempat selain sembako juga keperluan lebaran. Karena itu, di depan pendopo Trenggalek digelar Bazar Ramadhan. Bazaar yang dibuka Bupati Soeharto ini selain menyediakan 9 bahan pokok, juga kebutuhan ketika lebaran nanti. Seperti aneka kue dan minuman
Menurut H. Soeharto, tujuan digelar bazaar ini untuk membantu masyarakat Trenggalek terutama kelas menengah kebawah agar mereka bisa memenuhi kebutuhan selama ramadhan sampai idul fitri nanti. “Jadi barang yang dijual di bazaar ini harganya agak miring disbanding di harga pasaran,” ujar beliau.
Kendati demikian, bukan berarti bazaar ini merusak harga sembako di pasaran. “Harga yang diterapkan di sini tidak mengalami kenaikan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan barang dengan harga murah.” Jelasnya.
Mantan pegawai PT. Telkom ini menyatakan, bazar ini bukan untuk menimbulkan persaingan antar pengisi stand, tapi lebih pada pemenuhan kebutuhan masyarakat Trenggalek. Terutama pemenuhan sembilan bahan pokok dengan harga bersubsidi. Barang yang dijual di stand ini merupakan hasil industri kecil maupun hasil olahan pabrik, hal ini bertujuan memudahkan masyarakat Trenggalek untuk memenuhi kebutuhan selama ramadhan sampai idul fitri ujar beliau.
H. Soeharto menyatakan, pihaknya meminta pengisi stand selain menyediakan makanan berkualitas, juga berkuantitas. Sebab, bazar ini dipastikan masyarakat trenggalek berbondong-bondong membelanjakan uangnya ke sini. “Di sini kan harganya disubsidi, sehingga membuat masyarakat tertarik membeli di bazaar” kata beliau.
Soeharto menambahkan, sebenarnya bazar ramadhan merupakan agenda tahunan, tapi untuk tahun ini mengalami peningkatan. Itu terlihat banyaknya produk yang dijual dengan harapan banyak pembeli dan pengunjung bazaar. “Semoga barang yang dijajakan di stand laku keras, sehingga penjual dapat untung,” tutup beliau. (And/Ratu)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s