>LATIHAN SURVIVAL TEMPUR KOOPSAU II WANATIRTA YUDHA 2009

>

Untuk menguji kemampuan fisik dan mental awak pesawat di satuan-satuannya, Komando Operasi TNI AU (KOOPSAU) II mengadakan Latihan Survival Tempur yang bertajuk “Wanatirta Yudha”. Latihan ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 29 Juni sampai dengan 2 Juli 2009, bertempat di hutan dan Pantai Prigi Kecamatan Watulimo

Latihan tersebut diikuti oleh 140 personel TNI AU yang terdiri dari 59 peserta dari jajaran KOOPSAU II, serta 81 pendukung dari Lanud Iswahjudi dan Batalyon 463 PASKHAS. Dalam latihan ini materi yang dipraktekkan meliputi, Survival (mempertahankan hidup di laut dan darat), Evassion (penghindaran dari musuh), Resistance (bertahan dari tekanan musuh) dan Escape (pelolosan diri dari daerah musuh). Untuk mendukung latihan tersebut digunakan 2 pesawat jenis F-5, dan Hercules C-130 serta 1 pesawat Helly Colibri. Dalam latihan ini, Skuadron Udara 32 (kelompok 7) terplih sebagai kelompok terbaik.

Dalam upacara penutupan yang dihadiri oleh Muspida Trenggalek, Panglima KOOPSAU II Marsekal Muda TNI Yushan Sayuti menekankan agar peserta jangan cepat merasa puas dengan hasil yang diperoleh dan diminta segera melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang pembinaan latihan survival di satuan masing-masing.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s