>PROGRAM PENGEMBANGAN KAPASITAS PENDIDIKAN DASAR

>

Pendidikan dasar sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusi (SDM) Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan pemerintah Belanda dan negara donor lainnya melaksanakan Program Pengembangan Kapasitas Pendidikan Dasar. Hal tersebut disampaikan Bupati Trenggalek, H. Soeharto, saat Kick off Meeting Basic Education Capacity Trust Fund (Program Pengembangan Kapasitas Pendidikan Dasar), bertempat di Graha Bhawarasa, Selasa 23 Juni 2009.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dalam sambutannya mangatakan bahwa saat ini Dinas Pendidikan dan Departemen Agama Kabupaten Trenggalek telah menyusun rencana strategis pendidikan jangka menengah yang mencakup semua sektor, dan tingkat pendidikan dengan fokus tiga prioritas pendidikan dasar. Tiga prioritas itu adalah peningkatan layanan pendidikan dasar bermutu, peningkatan kualitas pendidikan dasar, peningkatan evektifitas manajemen pendidikan dasar dalam konteks desntralisasi.

Adanya tiga priotas ini, Bupati Trenggalek, H. Soeharto berharap kepada tenaga pendidik melalui Dinas Pendidikan harus terus meningkatkan kualitas pendidikan dasar sekarang juga. “Peningkatan kualitas pendidikan dasar sangat penting, karena sebagai dasar untuk peningkatan sumber daya manusia”, kata Bupati Trenggalek H. Soeharto.

Untuk meningkatkan efisiensi dan mutu layanan diperlukan pengembangan kapasitas daerah serta penataan tata kelola pendidikan yang sehat dan akuntabel baik pada tingkat sekolah maupun tingkat kabupaten. Selanjutnya bantuan Pemerintah belanda dan negara donor lainnya dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kapasitas tersebut.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s