>KWARCAB TRENGGALEK IKUTI KEMAH BUDAYA NASIONAL

>

Agar kegiatan pramuka di Kabupaten Trenggalek terus berkembang dan tidak tertinggal dari daerah lain, Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek mengirimkan 60 orang untuk mengikuti kegiatan Kemah BudayaNasional di bumi perkemahan Pantai Teleng Ria, Pacitan. Kemah Budaya ini diselenggarakan oleh Kartir Nasional Gerakan Pramuka, bekerjasama dengan Kementerian Kebudayaan Pariwisata.

Enam puluh anggota pramuka yang terdiri dari 6 regu tersebut, dilepas oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto, di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Sabtu 20 Juni 2009. Rencananya Kemah Budaya ini berlangsung selama lima hari, mulai 21 hingga 25 Juni mendatang.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dalam sambutannya meminta kepada para peserta Kemah Budaya Nasional untuk mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Hal ini sangat penting untuk menunjang atau menikmati kegiatan-kegiatan yang disediakan oleh panitia. “Gunakan kesempatan ini untuk menambah teman baru dari seluruh Indonesia, dan yang lebih penting adik-adik harus mampu menyerap ilmu pengetahuan dan ketrampilan dari arena Kemah Budaya Nasional”, lanjut Bupati Trenggalek.

Lebih lanjut Bupati menyatakan, jika sudah mampu menyerap ilmu pengetahuan dan ketrampilan, maka ilmu itu harus diterapkan di gugus depan serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai yang diamanatkan Tri Satya dan Dada Dharma Pramuka. Bupati Trenggalek, H. Soeharto, juga mengingatkan pada para peserta yang mengikuti Kemah Budaya Nasional, sebagai duta Kabupaten Trenggalek harus mampu menunjukkan dan menjaga nama baik Kabupaten Trenggalek. H. Soeharto menambahkan bahwa untuk mengirim 6 regu ini tidak hanya kerja keras dari Kwarcab Trenggalek, namun juga didukung oleh seluruh masyarakat dan orang tua siswa yang peduli terhadap pramuka.

Sebelum melepas 6 regu pramuka tersebut, terlebih dulu Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.,MM, menyerahkan cinderamata dari Jambore Gerakan Pramuka yang berlangsung di Malaysia kepada Bupati Trenggalek, H. Soeharto.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s