>SOSIALISASI BAHAYA PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOTIKA

>

Sebagaimana amanat pasal 52 UU No. 22 Tahun 1997 tentang Narkotika yang berbunyi bahwa Pemerintah melakukan pembinaan terhadap segala kegiatan yang berhubungan dengan narkotika dan pasal 45 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika yang berbunyi bahwa pemerintah melakukan pembinaan terhadap segala kegiatan yang berhubungan dengan psikotropika, maka Pemrintah Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika bagi Pengurus OSIS SMU/SMK dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di Kabupaten Trenggalek, di Graha Bhawarasa, Jumat 19 Juni 2009.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Hary Purnomo, SH., melaporkan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang bebas dari penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya), sehingga memunculkan generasi yang memiliki kemampuan profesional dan integritas yang tinggi sebagai kader bangsa, menjadi sumber daya manusia yang tangguh dan menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan.

Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.MM., mengingatkan bahwa berbicara dan berbuat itu masih mudah, namun memotivasi dan mengajak orang lain jauh lebih sulit. Oleh karena itu, dia berharap kepada para peserta sosialisasi untuk memberikan pengetahuan yang telah diperoleh kepada teman-teman, saudara maupun keluarga sehingga mereka tidak terperosok dalam peredaran gelap narkotika, psikotropika, prekusor dan zat aditif lain. Dan apabila menemukan pengguna maupun pengedar narkoba dan sejenisnya untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa kita tidak perlu takut untuk melaporkan kepada yang berwajib apabila menemukan para pengguna maupun pengedar narkoba dan sejenisnya karena kita akan mendapat perlindungan hukum sesuai pasal 57 UU Narkotika No. 22/1997 dan pasal 54 UU Psikotropika No. 5/1997 dan barang siapa yang tidak melaporkan adanya penyalahgunaan dan atau kepemilikan psikotropika akan mendapat ancaman pidana atau denda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s