>PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA KETUA TP PKK KECAMATAN TAHUN 2009

>

Sebagai tindak lanjut dari penataan Perangkat Daerah di Kabupaten Trenggalek sebagaimana telah diamanatkan oleh PP 41 Tahun 2007 dimana penataan dan mutasi para Camat yang ada di Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu agenda di dalamnya, maka Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Upacara Pelantikan dan Serah Terima Ketua TP PKK Kecamatan karena sesuai hasil Rakernas PKK VI Tahun 2005 disebutkan bahwa Ketua TP PKK Kecamatan secara otomatis dijabat oleh istri Camat yang bersangkutan. Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 28 Mei 2009 ini mengambil tempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek dan dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Trenggalek. Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kecamatan Karangan, Tugu, Watulimo, Durenan dan Panggul dilantik secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Wahyu P. Soeharto.

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kedepannya kinerja TP PKK Kecamatan semakin meningkat seiring dengan pergantian Ketua dan Kepengurusan TP PKK Kecamatan yang baru. Lebih lanjut Ny. Soeharto mengingatkan kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, bahwa tugas dan fungsi Ketua TP PKK di Kecamatan diantaranya memimpin dan mengendalikan seluruh aktifitas gerakan PKK, memberikan arahan dan kebijakan umum yang secara tekhnis menjadi program/agenda kerja PKK secara keseluruhan, memberikan petunjuk dan melakukan koordinasi ke dalam internal PKK serta melakukan konsultasi keluar. Tugas dan fungsi ini harus kita jalankan dengan penuh kerja keras dan tanggung jawab. Dan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Purna Tugas, Ny. Soeharto atas nama pribadi dan TP PKK Kabupaten menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian, bantuan dan kerjasamanya selama ini.

Pada akhir sambutannya Ny. Soeharto mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT. yang wajib kita laksanakan dengan sebaik – baiknya sebagaimana sumpah/janji yang telah kita ucapkan karena setiap apa yang telah kita berbuat selama hidup di dunia ini akan dimintai pertanggungjawaban oleh Sang Pencipta karenaya Ny. Soeharto mengharapkan agar para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik bisa menerima amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Usai Pelantikan,acara kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Penyegaran tentang Kelembagaan dan Program Kerja PKK serta Administrasi Keuangan PKK yang diikuti oleh seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara TP PKK Kecamatan serta TP PKK Kabupaten.
This entry was posted in Durenan, Karangan, Panggul, PKK, Tugu, Watulimo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s