>JALAN SANTAI TK, RA, DAN BA DALAM RANGKA HAN 2009

>

Dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2009, Unit Dinas Pendidikan Kecamatan Trenggalek menyelenggarakan Jalan Santai TK, RA, dan BA se-Kecamatan Trenggalek, yang diberangkatkan oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto dari Depan pendopo Kabupaten Trenggalek, pada Senin 26 Mei 2009.

Camat Trenggalek, Drs. Catur Budi Prasetyo, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa Jalan Santai TK, RA, dan BA se-Kecamatan Trenggalek yang diikuti oleh 31 sekolah ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kreativitas, kediplinan dan rasa cinta tanah air sejak dini,k arena dalam jalan santai ini para pesertanya memakai berbagai atribut layaknya saat karnaval.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa usia TK, merupakan usia yang kritis dan menentukan dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang. Termasuk juga pengembangan intelegensi hampir seluruhnya terjadi pada usia di bawah lima tahun. Oleh karena itu, Bupati mengingatkan pentingnya penanaman nilai-nilai luhur kemanusiaan sebagai pengembangan intelegensi, kecerdasan, karakter, kreativitas, moral, dan kasih sayang sangatlah perlu diberikan pada anak-anak sedini mungkin.

“Guru-guru dan fasilitas yang terbaik semestinya diprioritaskan pada lembaga pendidikan kanak-kanak. Dedikasi yang tulus dari guru-guru dan dukungan sepenuhnya dari orangtua anak akan menjamin keberhasilan pendidikan anak-anak” ujar Bupati pada akhir sambutannya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s