>PELANTIKAN KEPALA SD DAN SMP SE-KABUPATEN TRENGGALEK

>

Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek pada hari Jum’at, 22 Mei 2009 Bupati Trenggalek H. Soeharto berkenan melantik guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah yang meliputi SD dan SMP se-Kabupaten Trenggalek. Sebanyak 425 orang yang dilantik itu terdiri dari 424 orang sebagai Kepala SD dan 1 orang sebagai kepala SMP. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Trenggalek Mahsun Ismail, SAg.MM, Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek Ir. Cipto Wiyono, Msi, para kepala dinas, badan, kantor, bagian, dan camat se-Kabupaten Trenggalek serta undangan lainnya.

Acara pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah menurut Agama Islam dan Protestan sesuai dengan keyakinan pejabat yang dilantik. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan SK jabatan secara simbolis. Pelantikan ini merupakan pengisian jabatan yang kosong maupun pergeseran sebagai rotasi dalam periode waktu tertentu.

Dalam kata sambutannya Bupati Trenggalek H. Soeharto mengharapkan bahwa pejabat kepala sekolah yang dilantik hendaknya meningkatkan etos kerja yang lebih baik mengingat tantangan dalam sektor pendidikan semakin berat. Hal ini sesuai dengan amanat yang telah digariskan oleh pemerintah yang sangat memperhatikan sektor pendidikan.

Lebih jauh H. Soeharto juga menyatakan bahwa dengan pelantikan ini hendaknya dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi sekolah yang baru dipimpinnya. Sektor pendidikan di Kabupaten trenggalek masih perlu perhatian yang serius. Acara pelantikan ini ditutup dengan ucapan dari bupati dan undangan lainnya kepada pejabat yang dilantik.(pras)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s