>PENCANANGAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG TAHUN 2009

>

Dalam rangka wujud dari pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong, pada tanggal 20 mei 2009 bertepatan dengan hari kebangkitan nasional bertempat di lapangan Desa Karangan Bupati Trenggalek mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong. Acara ini dihadiri oleh Dandim 0806 Trenggalek, kapolres Trenggalek, Kajari Trenggalek dan ketua PN Trenggalek, Para Kepada Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat, dan kepala desa se-Kabupaten Trenggalek.

Acara yang berlangsung meriah ini didukung oleh penampilan hiburan Reog Ponorogo, Drum Band, Tiban, Campursari dan Turonggo Yakso. Hal ini semata-mata untuk memberikan hiburan segar bagi masyarakat dan diharapkan dapat menggugah semangat gotong royong serta mencintai budaya sendiri. Dengan demikian akan tumbuh semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Camat Karangan Sunani LS, S.Sos dalam kata pengantar selamat datang menyatakan terima kasih atas dipilihnya Kecamatan karangan sebagai tempat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong tahun 2009 ini. Hal tersebut dapat menggugah semangat masyarakat khususnya di wilayah Karangan untuk kembali menghidupkan rasa kegotong royongan. Hal ini karena pengaruh arus modernisasi. Pencanangan ini juga mendekatkan kepada masyarakat karena selama ini justru masyarakat didesa merupakan ujung tombak pembangunan.

Bupati Trenggalek H. Soeharto dalam kata sambutannya menyatakan bahwa ternyata semangat kegotong royongan masih mengakar di kalangan masyarakat Trenggalek. Oleh karena itu perlunya memupuk kembali rasa kegotong royongan ini. Diharapkan dengan pencanangan Bulan bakti Gotong Royong ini dapat menggugah peran serta asyarakat secara sadar turut aktif dalam proses pembangunan.

Acara ini ditandai secara simbolis dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Trenggalek. Selanjutnya Bupati Trenggalek bersama para undangan meninjau stand pameran produk unggulan dari Kabupaten Trenggalek yang digelar oleh Dinas, Badan, kantor, dan kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan itu juga diadakan bakti masyarakat berupa layanan gratis pengadaan Kartu Keluarga (KK), Kartu tanda penduduk (KTP), pemutihan Sertifikat Tanah, Pemutihan Pajak Bendaraan Bermotor bebas denda, pengadaan SIM dan pemutihan perizinan usaha serta pelayanan KB gratis.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s