>Rp 800 Juta untuk Pembebasan JLS

>

Banyak ca­ra yang dilakukan Bupati Treng­ga­lek Soeharto untuk me­ning­kat­kan kesejahteraan masyarakat. Se­lain melalui kredit, orang no­mor satu di Trenggalek ini men­do­rong agar pembangunan Jalur Lin­tas Selatan (JLS) segera ke­lar. Tentu untuk menyelesaikan pem­bangunan tersebut di­bu­tuh­kan dana. Karena itu, tahun ini Pem­kab Trenggalek telah meng­ang­garkan dana Rp 800 juta. Da­na tersebut digunakan sebagai pem­­be­basan lahan masyarakat. “Sa­ya siap membantu mem­be­bas­kan lahan untuk JLS,” ungkap Bu­pati Soeharto saat meninjau pem­bangunan JLS di Kecamatan Pang­gul dan Munjungan.
Soeharto menyampaikan, ma­sya­ra­kat Trenggalek berharap agar Jalur Lintas Selatan (JLS) se­ge­ra tereasilasi. Soal pem­be­bas­an lahan di Kabupaten Treng­ga­lek untuk JLS, Bupati me­nyam­pai­kan tidak ada masalah, ka­re­na Pemkab Trenggalek telah meng­anggarkan Rp 800 juta dalam APBD tahun 2009. Na­mun hal tersebut belum bisa di­lak­sa­nakan saat ini karena masih ha­rus menunggu hasil taksiran har­ga tanah dari tim independen, un­t­uk menghindari hal-hal yang ti­dak diinginkan di kemudian ha­ri, lanjut H. Soeharto. “Harga ta­nah masih ditaksir nilainya sejak li­ma bulan lalu, namun jika bulan April belum keluar juga hasilnya, Sa­ya siap melanjutkan dan ber­tanggung jawab atas pem­ba­ngun­an JLS, karena masyarakat Treng­galek sudah tidak sabar lagi,” kata Bupati Trenggalek. Me­ngenai lahan Perhutani yang di­le­wati JLS, Bupati Trenggalek me­ngaku telah siap melakukan peng­gantian lahan tersebut.
Dalam kunjungan ke JLS ter­se­but Bupati Soeharto me­la­ku­kan dialog interaktif dengan war­ga Kecamatan Panggul, di Desa Be­suki Kecamatan Panggul, yang merupakan perbatasan Ka­bu­pa­ten Trenggalek dengan Ka­bu­paten Pacitan.
Anggota Komisi DPRD Pro­pin­si Jawa Timur, Ir. Sukirno, ber­janji akan terus mengawasi dan mengawal proyek JLS ini. De­ngan dibangunnya JLS di­ha­rap­kan mampu meningkatkan ke­se­jahteraan masyarakat di wi­la­yah selatan sehingga mampu me­ngejar ketertinggalan dari dae­rah lain. meningkatkan ak­se­si­bi­litas daerah-daerah terpencil ke­pa­da pu­­sat-pusat pelayanan umum, mem­buka peluang bagi pe­ngem­bangan kegiatan eko­no­mi, pe­man­faatan sumber daya alam dan pe­ngembangan sentra-sen­tra pro­duk­si. “Bahkan mem­buka ka­was­an-kawasan obyek wisata yang berpotensi, sehingga me­rang­sang pengembangan kegiatan eko­nomi kerakyatan,” katanya.
Usai mengunjungi JLS Soe­har­to beserta rombongan menuju Pan­tai Pelang dan Pantai Ko­nang. Dalam kunjungan tersebut Soe­harto menambahkan, potensi Treng­galek segera tergarap mak­si­mal ketika ada JLS. Dengan JLS, akses masyarakat untuk me­nu­ju daerah potensi di Treng­ga­lek sangat mudah.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s