>PEMBUKAAN KEGIATAN BHAKTI TNI RENOVASI 1.000 RTLH

>

Bertempat di Lapangan Makodim 0806 Trenggalek, Kodim 0806 Trenggalek menggelar Upacara Pembukaan Kegiatan Bhakti TNI Renovasi 1.000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Wilayah Kodim 0806 Trenggalek pada Kamis, 7 Mei 2009. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf. Imam Rustiyo dan diikuti oleh Dandim se – wilayah Korem 081/DSJ, Bupati Trenggalek, Muspida dan Camat se – Kabupaten Trenggalek, anggota Kodim 0806 Trenggalek dan Polres Trenggalek serta Satpol PP dan Linmas lingkup PemKab Trenggalek.

Program renovasi 1.000 (seribu) unit RTLH di Kabupaten Trenggalek adalah rangkaian dari Program Renovasi 10.000 (sepuluh ribu) unit RTLH yang tersebar di 10 (sepuluh) Kabupaten di Jawa Timur yakni Kabupaten Trenggalek, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep, Pacitan, Jember, Bondowoso, Probolinggo, dan Situbondo. Program Bedah Rumah ini merupakan salah satu realisasi janji program kerja 100 hari Gubernur Jawa Timur yang dilaunching serentak di 10 kabupaten pada 7 Mei 2009, demikian disampaikan Letkol Inf. Imam Rustiyo dalam sambutannya yang membacakan amanat Pangdam V Brawijaya. Lebih lanjut Letkol Inf. Imam Rustiyo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat karena sasaran dari program renovasi 10.000 unit rumah ini adalah masyarakat miskin yang tidak mampu melakukan perawatan terhadap rumahnya. Menurut data Pemprov Jawa Timur, saat ini ada 145.120 unit RTLH. Untuk pelaksanaan program renovasi 10.000 unit rumah tersebut, pemerintah provinsi bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan pihak Kodam V Brawijaya. Pemerintah kabupaten yang akan melakukan survei RTLH. Sedangkan pihak Kodam V Brawijaya sebagai pelaksana di lapangan. Dan khusus untuk pelaksanaan di Kabupaten Trenggalek, pembagian jumlah rumah yang akan direnovasi mencapai 6 – 7 rumah di tiap desa/kelurahan .

Terakhir, beliau juga mengharapkan kedepannya program ini akan memberikan dampak positif terhadap ketahanan wilayah Indonesia sehingga keadaan akan semakin kondusif utamanya dalam menghadapi Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Dan untuk turut serta menyukseskan hal tersebut masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih diharapkan untuk menyalurkan hak pilihnya, sedangkan yang belum terdaftar untuk segera melapor ke RT atau RW setempat.

Selanjutnya Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf. Imam Rustiyo beserta Dandim se – wilayah Korem 081/DSJ, Bupati Trenggalek, Muspida dan Camat se – Kabupaten Trenggalek berkenan meninjau pelaksanaan Kegiatan Bhakti TNI Renovasi 1.000 RTLH di Kelurahan Tamanan.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s