>RAKOR DAN PENYERAHAN SP2D PENUNDAAN KEGIATAN PNPM PERDESAAN

>


Bertempat di Graha Bhawarasa, Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Trenggalek, melaksanakan Rapat Koordinasi dan Penyerahan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Penundaan Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) dan Generasi Tahun Anggaran 2008, Selasa 5 Mei 2009.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Staf Ahli Bupati, Camat lokasi PNPM-MP dan Generasi, Penanggung jawab Operasional Kecamatan, Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan dan Pengurus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM-MP dan Generasi se-Kabupaten Trenggalek.

Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) dan Generasi Tahun Anggaran 2008 berdasarkan DIPA (Daftar Isian Penggunaan Anggaran) pusat untuk tahun 2008 terdapat revisi penundaan pencairan sebesar sepuluh persen, akibat situasi perekonomian nasional yang belum memungkinkan pada waktu itu. Di Kabupaten Trenggalek, jumlah penundaan dana PNPM-MP dan Generasi 2008, yang SP2D-nya diserahkan saat ini mencapai Rp 1,35 M.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto, dalam sambutannya berpesan agar pelaksanaan kegiatan PNPM-MP dan Generasi benar-benar diarahkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif, sehingga pelaksanaan PNPM-MP tidak terdapat pemberian bantuan yang tidak tepat sasaran seperti tahun sebelumnya.

Pada akhir sambutannya Bupati mengharapkan semua pihak yang terkait, baik SKPD yang masuk dalam tim koordinasi, fasilitator kabupaten, fasilitator kecamatan, penanggung jawab operasional kecamatan, para camat maupun unit pengelola kegiatan untuk lebih bekerja keras lagi, sehingga pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2009 di Kabupaten Trenggalek dapat berjalan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan ini adalah sesuatu yang mulia, yang bila kita lakukan dengan ikhlas pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT”, lanjut Bupati Trenggalek, H.Soeharto.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s